Film Laris The Mummy oleh Tom Cruise

The Mummy

Prolog 2000 Tahun yang Lalu

Fillm The Mummy yang tayang pada 7 JUni 2017 lalu, menggunakan tag-line “Welcome to a New World of Gods and Monsters. Ratting film ini cukup bagu sejak penayangannya, dan tak sedikit pula orang-orang yang sampai sekarang masih merasa The Mummy layak untuk dibahas. Durasi yang menyentuh waktu dua jam, tak lantas membuat film ini terkesan bertele-tele.

Prolog yang disajikan untuk membuka film The Mummy sangat menarik. The Mummy mengambil setting waktu di masa lampau, tepatnya 2000 tahun yang lalu saat dunia masih berupakan sistem kerajaan yang turun temurun dalam keluarga raja. Kunci kisah dalam The Mummy sebenarnya diawali dengan sebuah konflik di masa kerajaan dahulu. Konflik yang belum terselesaikan itu kemudian meneror masyarakat dunia di era modern setelah tahun demi tahun melaju.

The Mummy

Semuanya disebabkan oleh pergantian tahta kerjaan di mesir 2000 tahun yang lalu. saat itu raja mesir hendak turun tahta, namun ia hanya memiliki seorang putra. Sebagaimana mestinya, penerus raja biasanya harus laki-laki, sehingga raj pun menolak memberikan tahta pada anak perempuannya. Penolakkan itu membuat snag putri merasa sakit hati dan mencoba membuhun ayahnya agar ia bisa mendapatkan tahta, namun misi membunuh ayahnya gagal dan sang putri dikubur hidup-hidup, hingga setelah dunia memasuki zaman modern, sang putri yang kubur hidup-hidup di bangkitkan oleh para tentara Amerika yang menggali kuburnya.

Konflik berupa terror untuk masyarakat dunia modern

Konflik dalam film ini disebabkan oleh dendam masa lalu si putri mesir. Sebenarnya konfliknya sederhana, namun cara konflik itu disampaikan membuat The Mummy memiliki puncak masalah yang kuat. Perpaduan antara dunia versi modern dengan kehidupan di masa lampau memberikan kesan fantasi yang mungkin musthail, namun tak lantas membuat penonton berkomentar pedas, justru hal tersebut membuat The Mummy punya warnanya sendiri.

Kisah tentara Amerika yang menggali bekas kuburan putri mesir di 2000 tahun lalu, membuat sang putri kembai bangkit dengan dendam pada keluarga kerajaan. Dendam tersebut menuntun sang putri untuk mencoba membawakan dunia baru, yaitu dunia para dewa dan monster, dengan meneror umat manusia yang tak bersalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *